بطل فلم وادي الدئاب

Friday, January 24, 2014

Lakshya लक्ष्य (Tujuan) 2014

Kenapa Ken review film India? Karena Ken suka film India (tapi kalo yang main pemain2 muda jaman sekarang gak suka ah, terlalu kebarat - baratan dari segi busana hingga jalan ceritanya). So, Ken mau bagi resensi film tahun 2004 ini (lumayan jadul). Judulnya Lakshya. Cekidot!

Karan (Hritikh Roshan) adalah pemuda yang tidak pernah memikirkan masa depan karena ia tidak punya tujuan yang pasti. Ia memiliki kekasih Romi (Preety Shinta) yang merupakan aktivis kampus dan terobsesi menjadi seorang Reporter. Orang tua Karan selalu membandingkannya dengan sang kakak yang berbakti dan bermasa depan cerah.
Suatu hari teman Karan ingin menjadi tentara. Bingung menentukan tujuan, Karan ikut – ikutan masuk tentara padahal temannya yang menjadi panutan tidak jadi masuk tentara karena dilarang orang tuanya. Karan menjadi goyah, tetapi Romi selalu memberinya semangat. Hingga di akademi tentara, Karan tidak serius menjalani kewajibannya dan selalu dikenai hukuman. Merasa tidak betah, Karan kabur di tengah malam. Tindakannya ini menuai kemarahan orang tuanya dan kekecawaan Romi. Gadis itu memutuskan hubungan mereka karena tidak ingin memiliki kekasih seorang pecundang. Dari sinilah Karan merenung dan memutuskan untuk serius menjalani kewajibannya, ia selalu ingat perkataan Romi yang menyebutnya pecundang. Karan ingin membuktikan pada Romi bahwa ia bisa menjadi yang terbaik. Karan kembali ke akademi dengan penuh keseriusan dan berani menanggung konsekuensi karena pernah kabur. Ia menjalani semua hukumannya dengan tegar. Setelah lulus dan menjadi tentara, Karan hendak menemui Romi. Sayang, gadis itu telah bertunangan dengan orang lain. Karan pun patah hati dan berniat melupakan Romi.
Beberapa tahun kemudian, Karan ditugaskan di daerah perbatasan India yang sedang rawan. Ia bertemu Romi yang bertugas sebagai reporter disana. Semula Karan menjauhi Romi karena gadis itu telah memiliki tunangan, padahal Romi memutuskan tunangannya karena terlalu banyak diatur. Selalu bertemu membuat cinta lama mereka bersemi kembali. Karan dan Romi bersatu kembali, tetapi ia harus menunaikan tugasnya membela tanah air. Karan meninggalkan Romi untuk berperang melawan musuh. Ia membawa kemenangan untuk negaranya dan kebanggaan untuk dipersembahkan bagi Romi dan kedua orang tua Karan.
Film ini bagus sekali. Sangat menggugah rasa, tentang menentukan pilihan, jati diri, dan kecintaan pada tanah air. Menontonnya akan membuat kita merasa semakin hanyut karena film ini berdurasi 3 jam! Wow! 
Share:

0 commentaires:

Post a Comment

Popular Posts

ما هو افضل مسلسل لسنة 2020 ؟
مسلسل الهندي مملكة الحب
مسلسل تركي الحفرة
مسلسل وادي الذئاب
Created with Quiz Maker

Blog Archive

Pages

Theme Support